Kabupaten Ngawi Menggelar Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah - Jurnal Faktual News

Kabupaten Ngawi Menggelar Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 21 Juni 2023 - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ngawi saat ini sedang  menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara yang memiliki sertifikasi kompetensi di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah. Kerja sama antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ngawi dengan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) DPD Jatim berhasil membawa narasumber kompeten dalam acara ini, yaitu Saifudin Zuhri dan M. Kholid dari AIPI DPD Jatim.


Acara Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 23 Juni 2023. Tahap pertama, yaitu sesi e-learning, dilakukan pada tanggal 5 hingga 16 Juni 2023 di tempat instansi masing-masing peserta. Peserta diajak untuk mempelajari materi yang disediakan secara mandiri melalui platform e-learning. Tahap kedua adalah sesi tatap muka yang dilaksanakan pada tanggal 20, 21, dan 22 Juni 2023 di Hotel Swiss Belin Tunjungan Surabaya. Pada tahap ini, peserta mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narasumber serta mendiskusikan topik-topik terkait pengadaan barang/jasa pemerintah. Terakhir, pada tanggal 23 Juni 2023, ujian dilaksanakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.



Sebanyak 17 peserta dari berbagai Perangkat Daerah di Kabupaten Ngawi turut berpartisipasi dalam acara ini. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ngawi, IDHAM KARIMA, S.H., M.Si., berharap agar peserta dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik, tekun, dan konsentrasi. Peserta juga diminta untuk tidak ragu dalam mengajukan pertanyaan kepada narasumber agar dapat memahami dengan baik materi yang diajarkan. Diharapkan melalui acara ini, peserta dapat lulus dalam Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan meningkatkan kemampuan serta kompetensi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.


Dengan terselenggaranya Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Ngawi dapat meningkatkan akuntabilitas dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Kehadiran Aparatur Sipil Negara yang memiliki sertifikasi kompetensi akan memastikan proses pengadaan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meningkatkan transparansi, efisiensi, dan penghindaran praktik korupsi di Kabupaten Ngawi.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages