Sertijab Danyon Armed 12, Diwarnai Dengan Atraksi Prajurit Bertempur Dengan Meriam Ceasar 155 - Jurnal Faktual News

Sertijab Danyon Armed 12, Diwarnai Dengan Atraksi Prajurit Bertempur Dengan Meriam Ceasar 155

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM |Ngawi - Puncuk pimpinan Komandan Batalyon Armed 12 Angicipi Yudha Ngawi resmi berganti. Bergantinya ndanyon armed 12 ngawi tersebut ditandai dengan adanya serah terima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Mako Yon Armed 12 Ngawi.


 Atraksi perang melawan musuh-musuhnya mewarnai serah terima jabatan ( Sertijab ), Danyon Armed 12 Ngawi, dari Letkol Arm Didik Kurniawan kepada Mayor Arm. Tulus Widodo.


 Sebanyak 4 meriam Caesar 155 produksi negara Perancis ini dikerahkan untuk memukul mundur musuh-musuhnya yang menganggu ke daulatan negara Kesatuan Indonesia ( NKRI ). Dan dengan cekatan dan keahlian, para prajurit Batalyon Armed 12 Ngawi berhasil menaklukan musuhnya, hanya dengan mengunakan meriam Caesar 155 yang mampu menemuh jarak tembak sejauh lebih dari 40 kilometer dan mampu meluncurkan 6 meriam perdetiknya.



 Selain atraksi perang, dalam memeriahkan sertijab Danyon Armed 12 Ngawi, juga menampilan atraksi prajurit memecahkan batu bata dan besi menggunakan tanggannya.




 Menurut Danmen 2 Putra Yudha, Kolonel Arm. Joko Setyono Kurniawan, Sertijab Danyon Armed dalam organisasi TNI, adalah hal yang wajar dan normal. Salahsatu penganggantian pimpinan untuk merefress dengan harapan ada penyegaran Alutsista yang menjadi andalan TNI Angkatan Darat.


 “ kita melaksanakan sertijab, Danyon Armed 12 Kostrad, jadi inni  merupakan organisasi TNI, dan ini  merupakan hal yang wajar dan normal. Sudah saatnya, Danyon Armed yang lama ini  bergeser dan digantikan dengan Danyon Armed yang baru,”terangnya. 



 Selain itu, Perwira TNI yang dulu juga pernah menjabat sebagai Danyon Armed 12 Ngawi pada tahun 2016, juga menyampaikan harapan selain adanya sertijab pimpinan, untuk Alutsistanya juga ada penyegaran. 


 “salah satu adanya pergantian yaitu untuk merefress, dan diharapakan dengan adanya pimpinan ini, terkait dengan alutsista ini juga ada penyegaran. Dan kami berharap, untuk pejabat yang baru ini mampu meneruskan pejabat yang lama, sehingga alutsista yang ada di armed Ngawi ini, tetap menjadi andalan TNI AD,”tambah Danmen 2 Putra Yudha, Kolonel Arm. Joko Setyono Kurniawan.


 Selain dihadiri langsung oleh Kolonel Arm. Joko Setyono, acara Sertijab Danyon Armed 12 tersebut, juga dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko serta dari unsur Forkompimda Kab. Ngawi.(red)

Tidak ada komentar:

Pages