Wujudkan Kondusifitas, AKD Gelar Dialog Bareng Awak Media Dan LSM - Jurnal Faktual News

Wujudkan Kondusifitas, AKD Gelar Dialog Bareng Awak Media Dan LSM

Share This

 





JURNALFAKTUALNEWS.COM |Ngawi - Kondusifitas suatu wilayah tidak terlepas dari adanya komunikasi antar lini yang terjalin secara baik. Dengan alasan tersebut,  berbagai cara dilakukan oleh beberapa lembaga Pemerintahan untuk  mewujudkan komunikasi antar lini. Salah satunya bagi  Asosiasi Kepala Desa (AKD)  Kabupaten Ngawi. 



 Demi mewujudkan kondusifitas di Pemerintahan Desa, mereka mengundang perwakilan dari seluruh organisasi  wartawan yang ada di Kabupaten Ngawi. Selain awak media, beberapa perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Ramah, yang diwakili oleh Gabungan LSM Ngawi (GALANG), juga nampak ambil bagian. 



 Acara yang dikemas dialog bareng wartawan dan LSM di gedung Convention Hall jln. Soekarno Hatta, Ngawi pada Kamis siang (15/12), juga dihadiri oleh salah satu Tokoh Besar Ngawi, Budi Sulistyono. Dan dihadapan awak Media, orang yang pernah memimpin Kabupaten Ngawi, sebagai Wakil Bupati dan Bupati, selama 20 tahun ini, menyampaikan akan pentingnya sebuah komunikasi antar lini, sebagai sarana untuk kondusifitas suatu wilayah. 




 “iya, jadi ini AKD katemu dengan teman-teman LSM dan Wartawan, Media semua, dan saya diundang. Nah, pencanangan dari pada kondusifitas di Kabupaten Ngawi, memang, pencanangan utama pada saat saya menjabat jadi Bupati Ngawi. Maka ini harus dipertahankan, kondusifitas, kebersamaan, dan apa yang dicari bersama, yang dicari adalah, pembangunan disemua lini yang tepat sasaran,”terangnya.



 Selain itu, orang yang kerap disapa Mbah Kung tersebut, juga menyampaikan akan pentingnya sebuah komunikasi antar lini. Hal ini demi terciptanya sebuah kondusifitas suatu daerah. 



 “maka, semuanya harus diajak komunikasi, nah, komunikasi inilah yang sedang dibangun kembali, menjalin pengertian-pengertian baru, nah itulah, karena ngawi ini pembangunannya sudah luar biasa, maka jangan sampai terganggu dengan adanya komunikasi yang tidak bagus,”tambahnya.



 Terpisah, Ketua AKD Kabupaten Ngawi, Djuwadi, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi antara Kepala Desa dengan Wartawan dan LSM di Ngawi. Selain silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk berdialog demi kondusifitasnya wilayah. 



 “iya, kegiatan ini memang sengaja kita gelar untuk menjalin komunikasi  antara Kepala  Desa dan wartawan, LSM di Ngawi. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan wartawan dan LSM. Dan diharapkan, adanya acara ini mampu memperbaiki komunikasi kita, sehingga kedepan, pembangunan di Desa bisa maksimal,”ungkap Ketua AKD Ngawi.



 Selain AKD dan awak media, dalam dialog antar lini ini, juga dihadiri Ketua Konggres Advokad Indonesia (KAI) Kabupaten Ngawi, Faisol. Dalam kesempatan tersebut, Faisol juga menjelaskan terkait permasalahan hukum yang sering terjadi di lingkup Pemerintah Desa. 


Dan semoga adanya upaya sinergitas dari beberapa lini yang di pelopori oleh AKD ngawi ini, mampu menjadi inspirasi untuk Pemerintah Daerah setempat. Sehingga kondusifitas daerah yang diharapkan oleh semua pihak bisa seiring sejalan dengan pembangunan Ngawi yang semakin hari, semakin berkembang pesat.(red)

Tidak ada komentar:

Pages