Desa Tepas Normalisasi Aliran Sungai Dengan Program PKT - Jurnal Faktual News

Desa Tepas Normalisasi Aliran Sungai Dengan Program PKT

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM |Kegiatan Normalisasi di Desa Tepas Kecamatan Geneng di sambut baik oleh para petani dan warga sekitar. Sepanjang sungai di desa Tepas  dulu yang dangkal, dan tidak terawat dengan baik kini terlihat bersih dan saluran air berjalan normal. 


Hal tersebut di ungkapkan oleh Budi Raharjo Kepala  Desa Tepas "sudah lama saluran air irigasi di sini dangkal tidak terawat banyak tumbuhan dan air tidak berjalan normal. Anggaran untuk pelaksanaan padat Karya tunai sendiri dilaksanakan secara full dari dana desa sebesar Rp. 15.760.000.-".


Namun sekarang sejak kemaren, dengan ada nya kegiatan normalisasi tersebut arus air berjalan lancar dan tak terlihat karena banyak nya tumbuhan yang memenuhi aliran air tersebut.



Selain itu, air saluran irigasi bisa mengaliri pesawahan tanpa hambatan dan terutama seperti saat ini di musim tandur seperti ini para petani sangat membutuhkan saluran air yang normal.


"Saya Kepala Desa Tepas  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa tepas yang sudah bersama sama memperlancar program PKT(Padat Karya Tunai) untuk kegiatan normalisasi secara tersier sehingga aliran sungai di desa tepas bisa bersih dan sesuai fungsinya ". Jelasnya


Salah satu warga setempat mengatakan " Kami  sangat berterima kasih kepada pemerintah desa  yang telah merealisasi pengerukan / normalisasi di sungai dan hasil nya yang langsung dirasakan  masyarakat petani dan warga sekitar".(yn)



Tidak ada komentar:

Pages