MONITORING DAN EVALUASI PENERIMA MANFAAT BLT-DBHCHT TAHUN 2022 BURUH PABRIK ROKOK - Jurnal Faktual News

MONITORING DAN EVALUASI PENERIMA MANFAAT BLT-DBHCHT TAHUN 2022 BURUH PABRIK ROKOK

Share This

 





JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Penyaluran  BLT-DBHCHT  Tahun  2022  telah  dilaksanakan  oleh  Bank  penyalur  BPRS  Kabupaten  Ngawi, Dari itu  Dinas  Sosial  Kabupaten  Ngawi  melalui  Bidang  Perlindungan  dan  Jaminan  Sosial  melaksanakan monitoring  sebagai  bahan  evaluasi. 



Monev  dilakukan  dengan  kunjungan  kepada  manajemen  pabrik  dan  buruh  pabrik  rokok penerima  BLT. Kunjungan  yang  dilakukan  adalah  ke  Pabrik  rokok Krido Tani  Karangjati, PT.  Aroma  Sukowati  yang  berada  di  wilayah  Kabupaten Sragen dan PT. Hamsina  Jaya  Kartosuro diwilayah Kabupaten  Sukoharjo  yang keduanya diwilayah  Provinsi  Jawa  Tengah.




Agenda  yang  dilakukan  adalah  koordinasi  dengan  manajemen pabrik terkait data  buruh asal Ngawi dalam rangka persiapan pelaksanaan tahun 2023. Sedangkan  kepada  penerima  BLT  adalah  pengecekan  penerimaan  BLT,  kemanfaatan  BLT  melalui kuestioner sederhana.  Pemerintah  Pusat,  Provinsi,  dan  Kabupaten Ngawi  melalui Dinas Sosial  berharap  BLT  tahun  2023  akan berjalan  lebih  baik  dan  bermanfaat  bagi  warga  Ngawi. 



Kadinsos Ngawi,  Budi Santoso Menyampaikan " Munev yang kita laksanakan untuk mendata asal buruh atau pekerja dari kota Ngawi ada berapa sehinga kita bisa mempunyai data yang falid, dalam nanti memberikan program penerima manfaat BLT ditahun 2023. Agar bisa terdata dan terkonsep dengan baik sehingga tidak ada kesulitan dalam pemberian BLT tersebut." Tuturnya (yn)

Tidak ada komentar:

Pages