Kodim 0805/Ngawi Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M - Jurnal Faktual News

Kodim 0805/Ngawi Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM|Ngawi - Dalam rangka  hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0805/Ngawi melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 bertempat di Masjid Sudirman Makodim, Senin (24/10/2022).


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di Laksanakan Kodim 0805/Ngawi kali ini mengambil tema “ Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan sehari-hari, serta Tingkatkan Keteladanan Dalam Etos Kerja Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD.


Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I dalam sambutannya menyampaikan pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini kita masih diberi kesehatan, keselamatan sehingga bisa berkumpul di tempat ini untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.


Dalam kesempatan ini Dandim juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok suri tauladan yang harus diikuti oleh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari, dan kita wajib bersyukur semoga kita menjadi umatnya dan mendapatkan safaatnya di hari akhir kelak."terangnya.



Oleh karena itu, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, saya mengajak kepada seluruh Personel TNI dan PNS Kodim 0805/Ngawi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta selalu meneladani sikap dan perilaku nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari, agar kita menjadi manusia yang berakhlak, dan bisa menjadi contoh dalam menunjukkan perilaku yang baik mulai dari lingkungan keluarga, satuan dan masyarakat luas."ucapnya.


Sementara itu, Penceramah KH M.Fajar dari kabupaten Bojonegoro,

menyampaikan bahwa Umat Nabi Muhammad Saw hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah, serta cintai yang dicintai Alloh SWT yaitu Nabi Muhammad Saw.


Dalam kesempatan ini KH  M.Fajar mengajak kepada seluruh anggota Makodim melalui peringatan maulid nabi Muhammad Saw, mari kita semua pelan-pelan merubah hal-hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan syariat Nabi, kita tinggalkan, bila kita benar mencintai Nabi maka mari kita laksanakan syariatnya," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Pages