Utusan Kraton Surakarta Serahkan Air dan Tanah ke PSHT - Pusat Madiun - Jurnal Faktual News

Utusan Kraton Surakarta Serahkan Air dan Tanah ke PSHT - Pusat Madiun

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM |Madiun, Peringatan "1 Abad Terate Emas Untuk Dunia" tinggal dua hari lagi. Dalam rangkaian kegiatan penyerahan Air dan Tanah dari seluruh nusantara memasuki malam terakhir. Bertempat di Graha Wiratama, Padepokan Agung SH Terate, jln. Merak No.10 Nambangan Kidul, Manguharjo, Madiun. Utusan dari Kraton Surakarta menyerahkan air dan tanah ke pengurus pusat SH Terate.


Dengan diiringi tarian khas ndalem Kraton (Tari Srikandi), utusan dari Kraton Surakarta yang diwakili oleh Gusti Kanjeng Ratu Timur Rumbai  Dewayani (putri tertua PB 13), Kanjeng Raden  Mas Haryo Joyo Adilogo (wayah dalem PB 12), Kanjeng Raden  Mas Haryo Manikmoyo (wayah dalem PB 12) yang membawa dan menyerahkan langsung kepada Ketua Dewan Pusat PSHT, H. Issoebiantoro, SH.


Dalam kesempatan ini GKR Timur Rumbai Dewayani menyampaikan harapannya, "Semoga dengan kami serahkan air dan tanah ini kedepannya SH Terate semakin berkembang dan maju".



Dikesempatan yang sama Ketua Dewan Pusat PSHT jg menyampaikan, "Kami Pengurus Pusat PSHT mengucapkan terima kasih kepada utusan dari Kraton Surakarta yang telah sudi mengantarkan air dan tanah".

Selanjutnya ia menutup dengan falsafah SH Terate, "SELAMA MATAHARI MASIH TERBIT DARI TIMUR, SELAMA BUMI MASIH DIHUNI MANUSIA SELAMA ITU PULA PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE AKAN TETAP JAYA ABADI SELAMANYA". (Red)

Tidak ada komentar:

Pages