Tim Napak Tilas Cabang Tanah Bumi Disambut Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate - Jurnal Faktual News

Tim Napak Tilas Cabang Tanah Bumi Disambut Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Madiun, Minggu (14/8/2022). Berbagai macam cara untuk menyambut perayaan 100tahun Terate Emas di tahun 2022 ini banyak dilakukan oleh anggota SH Terate di Nusantara bahkan dunia.


Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Mas Santosa (42) dan tiga anggotanya yang menyambut perayaan ini dengan melakukan napak tilas dengan berjalan kaki dari Cabang Tanah Bumbu Kalimantan menuju Padepokan Agung SH Terate Madiun.


Tidak kurang dari 700 km mereka berjalan kaki sejak tanggal 29 Juli 2022 hingga akhirnya nyampai tempat tujuan pada tanggal 14 Agustus 2022 atau 17 hari setelah keberangkatan.


Teriknya matahari dan terkadang diguyur hujan sama sekali tidak menyurutkan mereka untuk memberikan kenangan terindah bagi organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate.


Dukungan dari Pengurus Cabang Tanah Bumbu dan sambutan yang luar biasa dari saudara - saudara Cabang yang kami lalui adalah penyemangat bagi kami, demikian menurut Wahyu David Andika (21), Aditya Dwi Cahyo (19), Rahmad Fadillah (18) anggota Tim Naoak Tilas yang sigap dengan jawaban yang sama



Setelah malam sebelumnya bermalam di Padepokan Luhur dan berziarah di makam Eyang Hardjo Utomo. Pagi harinya mereka melanjutkan perjalanan ke Padepokan Agung SH Terate setelah sebelumnya melakukan ziarah di makam Mas Soetomo, Mas Imam Koessoepangat, Mas Tarmadji Boedi Harsono.


Hingga pada jam 11.30 mereka masuk di Padepokan dengan melakukan sujud syukur dan dilanjutkan penyambutan oleh Pengurus Pusat yang diwakili oleh Mas Tono Suharyanto Sekretaris Umum SH Terate Pusat.


Terima kasih telah melakukan syiar untuk SH Terate selama dalam perjalanan, demikian disampaikan Mas Tono Suharyanto dalam sambutannya. Setelah dilakukan doa dan pemotongan tumpeng, acara ditutup dengan foto bersama.(red)

Tidak ada komentar:

Pages