Basnas Kabupaten Ngawi : 999 Anak Yatim dan Duafa Mendapatkan Santunan - Jurnal Faktual News

Basnas Kabupaten Ngawi : 999 Anak Yatim dan Duafa Mendapatkan Santunan

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, Bertepatan pada hari 10 Muharam 1444 Hijriyah, Basnaz Kabupaten Kabupaten Ngawi santuni anak yatim dan duafa. Acara di hadiri Ketua Basnaz Kabupaten Ngawi, Samsul Hadi, Wakil Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur KH. Ahsanul Haq, Sekda Kabupaten Ngawi Sodiq Tri Widianto,  H. Kepala Kemenag KH.Muh Wahib berikan santunan kepada 999 anak yatim dan duafa. Kamis (04/8) di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi secara simbolis.


Dalam sambutannya,Ketua Basnas  Samsul Hadi mengatakan, Basnaz berkolaborasi dengan PNS serta berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ngawi " Ini langkah perdana kami, mudah-mudahan kedepan lebih semarak dan hebat. Gebyar Muharram ini terselenggara tidak lepas dari kerja sama dan perjuangan yang tidak mengenal lelah untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa dengan kolaborasi Basnas dengan PNS Kabupaten Ngawi yang di dukung penuh oleh Bapak Bupati untuk Basnas mengelola amil zakat dan di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.semoga kedepan Basnaz dan PNS Kabupaten Ngawi  bisa lebih baik lagi  bersama-sama demi kemaslahatan anak kita yang membutuhkan perhatian dan bantuan kita".


Beliau berharap, kedepan bisa terus meningkatkan situasi ekonomi yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19. Sedangkan, santunan dan penyaluran bantuan semoga dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.



Alhamdulillah, Kemenag bisa berbagi dibulan  Muharram 1444 Hijriyah ini dari hasil amil zakat PNS  Kabupaten Ngawi. Semuanya terdistribusi kepada sasaran yang dikhususkan bagi anak-anak yatim dan duafa “Semoga bantuan ini memberikan manfaat,” harapnya.


Lebih lanjut Samsul Hadi mengatakan, “santunan tersebut sebagai bentuk fungsi dan kepedulian Basnaz kepada anak yatim dan duafa. jumlah 999 anak yatim merupakan bentuk syukur mengambil momentum 10 Muharram 1445H. Kita mensyukuri bersama yang dikemas dalam kegiatan Gerakan Santunan Anak Yatim dan Duafa,” pungkasnya.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages