Sukseskan Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster, Polres Ngawi Gandeng PCNU Dan Kemenag - Jurnal Faktual News

Sukseskan Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster, Polres Ngawi Gandeng PCNU Dan Kemenag

Share This




JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI - Dalam upaya mensukseskan giat vaksinasi 1 juta vaksin booster yang terselenggara oleh PBNU, Polri dan Kemenag, Polres Ngawi bersama Instansi terkait Soan ke kediaman KH. Achmad Ulinnuha Rozy selaku Ketua PCNU Kabupaten Ngawi sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Selasa (19/4).


Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait rencana kegiatan vaksinasi 1 juta vaksin boster tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Widodo, S.H. didampingi KBO Satintelkam Iptu Sugeng W, Paurkes Polres Ngawi Aiptu Joko dan Babhinkamtibmas Kedungharjo Aiptu Ali serta perwakilan dari Kemenag Kabupaten Ngawi.


Dikonfirmasi tentang kunjungan tersebut, Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Widodo mengatakan, dalam kunjungan tersebut disepakati kegiatan vaksinasi 1 juta vaksin booster akan digelar selama 3 hari dimulai pada hari Rabu malam tanggal 20 April 2022 di Masjid An Noor Beran.


"Kegiatan ini terselanggara atas kerjasama antara PCNU, Polres dan Kemenag Kabupaten Ngawi, dengan target vaksinasi sebanyak 1.500 dosis dengan sasaran warga Nahdliyyin usia umum dan jajaran Kemenag Kabupaten Ngawi," ujar AKP Widodo.


Lebih lanjut AKP Widodo menyebut, untuk tim tenaga medis vaksinator pihaknya telah menyiapkan Seksi Kesehatan dan Kedokteran (Sidokkes) Polres Ngawi dengan penerapan Prokes ketat selama pelaksanaan kegiatan. 



"Adapun rencana pelaksanaan giat vaksinasi kita laksanakan dalam 3 hari di beberapa lokasi antara lain, Masjid An Noor Desa Beran, Masjid Lintang Songo Jl. Ir. Soekarno Ringroad Ngawi, Polsek Kwadungan, Polsek Padas, IAI Ngawi dan MAN 2 Ngawi," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Ngawi KH. Achmad Ulinnuha Rozy menghimbau agar disediakan alat mobilisasi peserta vaksin dari wilayah masing masing menuju ke lokasi vaksinasi dengan melibatkan Kapolsek, Kepala KUA dan Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ngawi, Kasreman, Geneng, Paron, Pitu dan Jogorogo.


"Estimasi peserta vaksin di Lintang Songo kurang lebih 600 orang dengan pembagian, Kecamatan Ngawi 150 orang, Kecamatan  Paron 150 orang sedangkan untuk Kecamatan Pitu, jogorogo, Kasreman dan Geneng masing-masing 75 orang," tutur KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.


KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menambahkan, persiapan dan kesiapan sarana dan prasarana diantaranya terop/ tenda di lokasi halaman Masjid Lintang Songo beserta kursi dan persiapan peralatan Zoom / Vidcon pada saat pelaksanaan kegiatan agar disediakan oleh Polres Ngawi sedang Banner / poster kegiatan baik kegitaan vaksinasi maupun vidcon sinergi PCNU, Polres dan Kemenag Kabupaten Ngawi disiapkan oleh Kemenag Ngawi.


"Penetapan jadwal waktu pelaksanaan dan lokasi kegiatan selama tiga hari sehingga mempermudah mobilisasi maupun sosialisasi untuk peserta vaksinasi," tutup KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.(red)

Tidak ada komentar:

Pages