PEMKAB NGAWI GELAR PASAR MURAH JELANG HARI RAYA - Jurnal Faktual News

PEMKAB NGAWI GELAR PASAR MURAH JELANG HARI RAYA

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM |Pemerintah Kabupaten Ngawi,melalui Dinas Perdagangan Perindutrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) , menggelar pasar murah di alun alun Kabupaten Ngawi,bekerjasama  dengan 54 pengusaha yang masuk UMKM se-Kabupaten.pasar murah hanya di gelar satu hari saja pada tanggal 28 April 2022 dimulai dari jam 08.00 - 16.00 WIB.Ini sebagai salah satu strategi pengendalian kenaikan harga sejumlah komoditi jelang hari raya.Diharapkan, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah. 


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Dwi Riyanto Jadmiko beserta Forkopimda. Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan," kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Pemkab Ngawi dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok. Selain itu juga diharapkan bisa menjadi akses bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dan lainnya, dengan harga yang lebih terjangkau. Terutama menjelang Idulfitri saat ini."



Sebelumnya Wakil Bupati juga melakukan monitoring ke beberapa pasar tradisional beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan agar memastikan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang lebaran aman. Selain itu, agar tidak ada permainan harga, sehingga sembako sulit didapatkan.


“Menjelang Idulfitri biasanya harga-harga kebutuhan pokok menjadi mahal. Karena itu kegiatan ini diharapkan bisa memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan dengan harga yang relatif lebih murah,Gotong royong antar semua pihak swasta maupun pemerintah menunjukkan kebersamaan dalam menjaga kebutuhan masyarakat tetap terjaga,”katanya.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages