SALAM STMJ KASAT LANTAS POLRES NGAWI DALAM BERKERJA MELAYANI MASYARAKAT - Jurnal Faktual News

SALAM STMJ KASAT LANTAS POLRES NGAWI DALAM BERKERJA MELAYANI MASYARAKAT

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi Kamis  3 Februari 2022 Beberapa Awak Media mendatangi ruang AKP Zainul Imam Syafi’I Kasat Lantas Polres Ngawi untuk berkordinasi dan berdiskusi terkait pelayanan lalu lintas dan SIM dilingkungan Polres Ngawi. Dimana selama ini jarang tersosialisasikan oleh Awak Media. 


Banyak hal telah dilakukan oleh Kasat dalam pengambilan kebijakan lalu lintas di Ngawi guna mengurangi dan mencegah Korban laka lantas. seperti penertipan balap liar, operasional kereta kelinci, penindakan kendaraan melanggar Marka serta rencana pemasangan lampu bluscren dijalan raya Ngawi solo ,pemindahan barang bukti laka lantas dimana sebelumnya ditempatkan di sepanjang jalan raya Ngawi -caruban bertempat di Desa karangasri, terlihat sangat kurang nyaman bagi warga setempat dan pengunaan jalan, Kemudian dipindahkan di lokasi yang aman dan masuk kedalam area Pos banyaan Desa Grudo.




Disisi lain dalam tugas, Kasat memberikan program warung berkah makan gratis berupa nasi bungkus untuk para masyarakat saat antri menunggu proses diruang pembuatan SIM, Samsat dan Pos Polisi 901 untuk para pejalan kaki dan tukang becak diperempatan kartoyono. Ini dilakukan bukan hanya hari jumaat berkah namun setiap hari jam kerja dengan dana pribadi.



Kasat sangat familier dan terbuka dengan Awak media. beliau sempat bercerita tentang sepintas perjalanan menjadi angota kepolisian sampai sekarang bisa menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Ngawi dimana sebelumnya pernah menjabat diReskrim dan Provos. Terlahir dari seorang anak supir sehingga tetap bersahaja dan wellcome dengan siapapun. Sampai mempunyai kata - kata Prinsip yaitu salam suduluran Tampa Mandang jabatan ( STMJ) Slalu di ucapkan dimanapun kasat ini berada.



" Kita masih butuh tangan orang lain kita tidak bisa bekerja sendiri kita perlu melibatkan teman-teman media dan Intansi terkait. Karna apa tugas kita selain Pengawalan, Patroli, Penjagaan dan juga pelayanan. Saya gerakan STMJ ini karna Kita ngk bisa jalan sendiri kita masih membutuhkan tangan orang lain. Tutur AKP Imam.


"Dengan seperti itu Sat Lantas Polres ngawi bisa berjalan dengan baik, bisa melayani masyarakat khusunya di ngawi ini juga lancar tidak ada kendala suatu apapun. Seperti contoh kemarin kita Melakukan pelatihan penanganan laka lantas melibatkan dari Satpol PP, Dishub, Kesehatan,Kepala Desa Untuk memahami penanganan awal Pada korban dengan tidak merusak TKP Kita utamakan keselamatan korban". Imbuhnya AKP Imam. (Hn)

Tidak ada komentar:

Pages