DRAMATIS PENYELAMATAN PAK KARDI DALAM KEPUNGAN JAGO MERAH - Jurnal Faktual News

DRAMATIS PENYELAMATAN PAK KARDI DALAM KEPUNGAN JAGO MERAH

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi jumaat 4 Februari 2022 Telah terjadi kebakaran rumah dilingkungan sidomakmur kelurahan ketangi. Seorang warga bernama Kardi 65th selamat dalam kejadian tersebut dengan mengalami luka bakar dikaki dan tangan.


Kobaran api begitu cepat melahap rumah Kardi, penyebab kejadian belum diketahui. Korban langsung dievakuasi dan dilarikan kerumah sakit umum guna mendapatkan pertolongan cepat. 


Saat terjadi kebakaran Kardi seorang diri dalam rumah, warga pun berlarian untuk membantu pemadam secara manual sebelum Mobil Damkar tiba di lokasi. Mengingat lokasi rumah terbakar tersebut sangat dekat dengan rumah warga yang lain. Gerak cepat warga dalam pemadaman dan penyelamatan pemilik rumah dilakukan secara spontan dengan peralatan seadanya.



Mengingat lokasi kejadian sangat sempit sehingga mobil pemadam pun kesulitan untuk masuk mendekat. Namun masih di usahakan mencari posisi agar selang air dari mobil bisa menjangkau tempat kejadian.


" Korban pak Kardi kita selamatkan dari tembok Belakang rumah karna tidak mungkin diselamatkan dari depan rumah yang sudah terkepung api. Warga sudah pasrah, ternyata korban minta tolong dengan mengayun ayunkan gayung sehingga warga mengetahui dan segera meng evakuasi. Kebakaran ini orang lingkungan sekitar tidak tau yang mengetahui orang- orang kerja bakti di lapangan. Dalam kejadian ini satu unit sepeda motor Yupiter juga ikut terbakar. Kondisi korban mengalami luka bakar di kaki dan tangan dan sudah di diantar ke rumah sakit." Tutur Yanto ketua RW setempat.

Tidak ada komentar:

Pages