DISPARPORA KABUPATEN NGAWI GELAR SENI VIRTUAL DAN BANSOS DI KECAMATAN NGRAMBE - Jurnal Faktual News

DISPARPORA KABUPATEN NGAWI GELAR SENI VIRTUAL DAN BANSOS DI KECAMATAN NGRAMBE

Share This

 





Jurnalfaktualnews.com | Ngawi, Selasa 24 Agustus 2021 bertempat di Aula Rumah Makan Lohansu Desa Setono Kecamatan Ngrambe,Dinas Pemuda,olahraga, kebudayaan dan olahraga ( DiSPARPORA) kabupaten Ngawi bersama paguyuban seniman mengelar pentas kesenian secara virtual dalam rangka memperingati HUT RI Ke - 76. Dengan menggabungkan beberapa unsur seni seperti seni tari gambyong, tari,ketoprak,musik,komedi,dll.


Dalam masa pandemi covid-19 ini tidak mengurangi gelora rasa kemerdekaan dalam mengadakan acara pagelaran pentas seni untuk mengisi hari kemerdekaan Ke - 76. Acara  virtual ini di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dengan khitmad yang di ikuti oleh tamu undangan.



Sekrataris Disparpora Suyanto dalam sambutannya menyampaikan " Kami mewakili dari Pemerintah Kabupaten Ngawi sangat mengapresiasi dan mendorong untuk kegiatan acara seni virtual ini, kami sendiri berharap para seniman bisa mengexspresikan budaya seni dalam acara ini, selain seni virtual Pemerintah Kabupaten Ngawi juga memberikan bansos kepada pelaku seni yang ada di kabupaten Ngawi sejumlah 1780 paket sembako.
karena ini masih musim pandemi/ Covid -19 kami berharap para seniman ikut membantu menginformasikan kepada masyarakat untuk ikut vaksin,karena vaksin akan membentuk imun yang lebih bagus dan kekebalan tubuh.Pemerintah Kabupaten Ngawi mempunyai target pada bulan oktober bisa 70% masyarakat ngawi yang sudah ikut vaksin, dengan adanya seni virtual ini kami berharap jadi saran informasi masyarakat untuk sadar kesehatan dan mau ikut vaksin".



Yudho Bakiak yang biasa dipanggil Cak Yudho saat di konfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan "Acara ini merupakan gagasan dari Bapak Wakil Bupati Dwi Rianto Jadmiko, beliau menunjuk saya sebagai koordinator pelaksana kegiatan yang bekerjasama dengan Disparpora untuk mengadakan kegiatan seni secara virtual yang terbagi di beberapa titik di Kabupaten Ngawi.acara pertama tanggal 22 Agustus di Kecamatan Widodaren yang melibatkan teman - teman seniman di sekitar wilayah tersebut, acara kedua tanggal 24 Agustus di Kecamatan Ngrambe dan selanjut tanggal 26 di Kecamatan Padas".


"Kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur seni yang di dalamnya terdapat unsur seni tari,musik,ketoprak,komedi dll. serta di dukung oleh teman - teman paguyuban sound sistem. Bapak Wakil Bupati berharap kegiatan seni secara virtual tidak hanya di laksanakan dibeberapa titik,akan tetapi nantinya bisa berkelanjutan dilaksanakan merata ke daerah/desa".imbuhnya(ys)

Tidak ada komentar:

Pages