DEWAN SIDAK PEKERJAAN PROYEK ASAL-ASALAN - Jurnal Faktual News

DEWAN SIDAK PEKERJAAN PROYEK ASAL-ASALAN

Share This

 GARAPAN PROYEK ASAL-ASALAN, HASIL SIDAK DEWAN REKOMENDASIKAN 3 ITEM PERBAIKAN 




Jurnalfaktualnews.com|NGAWI – Dana Alokasi Khusus (DAK)  dinas pendidikan tahun anggaran 2021 guna revitalisasi sekolah menengah pertama sebesar Rp.16.991.066.250,- .Pagu anggaran yang sangat besar ini diharapkan dapat memperbaiki tempat belajar mengajar dengan baik sekaligus tuntas dan nyaman untuk  belajar anak didik.


Kontrol pengawasan dari legislatif yaitu DPRD pada anggaran DAK ini dilakukan oleh komisi 2 yang diketuai oleh Siswanto bersama anggotanya melihat langsung pengerjaannya di SMPN 2 Paron.Kamis (02/09/2021).


Siswanto menjelaskan revitalisasi/rehabilitasi gedung SMPN 2 Paron dikerjakan pemenang lelang CV.Bina Kontruksi Ngawi sebesar 2,6 milyar dari pagu anggaran 3,1 milyar, penurunan yang sangat banyak dikuwatirkan mempengaruhi kualitas pengerjaan.



“ Saat sidak dilapangan, pengerjaannya kurang begitu bagus,maka kita harus merekomendasikan 3 item untuk segera dilaksanakan dan diperbaiki “ Katanya.


Lebih lanjut, 3 item yang harus diperbaiki dan ditambah adalah semua plavon harus ditambah gantungan/holo pengaman atas untuk 1 ruang kurang lebih 16 biji dengan ukuran 4x2 cm .penambahan slop untuk ruang 7,8,9 untuk dibongkar 1 bata dikasih slove beton ukuran 8mm karena jaraknya cukup panjang agar lebih awet  dan  tembok plester ruang 6,7,dan 8 dibuang,jendela lama dibongkar dan diplester baru.


“ Segera dilaksanakan 3 rekomendasi itu, pihak ke 3 (  CV.Bina Kontruksi Ngawi ) menyanggupi memperbaiki dalam waktu dekat “ Tegas Siswanto Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Ngawi.


Ikut mendampingi Sidak dari Anggota dewan, Samirun selaku Kabid Dikmen Dinas Pendidikan mengharap sekolah SMPN 2 Paron tuntas, kedepan sekolah sudah bagus secara fisiknya, tinggal membangun dalamnya.kualitas  belajar serta pelayanan masyarakat minimal meningkat.


“ Dengan bangunan yang bagus, tempat belajar nyaman secara otomatis anak didik semangat untuk menimba ilmu disini.Kontrol dari legislatif dan masyarakat kedepan untuk pendidikan di kabupaten ngawi semakin maju “ ungkapnya. (BAMS)

Tidak ada komentar:

Pages