Danpussenarmed Putra Magetan Kunjungi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad - Jurnal Faktual News

Danpussenarmed Putra Magetan Kunjungi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

Share This

 





jurnalfaktualnews.com |Ngawi, - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Totok Imam Santoso, didampingi Ibu Danpussenarmed Desi Totok Imam Santoso dan Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, beserta istri melaksanakan kunjungan ke Markas Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Rabu, (15/9/2021)


Kehadiran  orang nomor satu di Korps Armed tersebut disambut Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan bersama seluruh prajurit Angicipi Yudha serta Danmenarmed 2/Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto dan Forkopimda Kabupaten Ngawi. Dengan rangkaian kegiatan diawali penanaman bibit pohon Matoa, dilanjutkan paparan laporan satuan oleh Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad.


Dalam kunjungannya kali ini, Danpussenarmed tersebut juga berkesempatan untuk meninjau pangkalan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, melaksanakan pengecekan terhadap Alutsista meriam 155 MM Caesar serta kemampuan teknis kecabangan Raipur Qontajaya yang ditutup dengan pengarahan oleh Danpussenarmed kepada seluruh Prajurit Angicipi Yudha.


Danpussenarmed menyampaikan bahwa, dalam kunjungannya tersebut untuk mengetahui kesiapan satuan baik pangkalan, Alutsista serta kesiapan dan kemampuan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam mengawaki salah satu Alutsista canggih dan modern yaitu meriam 155 MM Caesar.


"Saya bangga dengan satuan ini, dengan melihat sepintas saja sudah bisa dipastikan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merupakan salah satu satuan terbaik dari kebersihan, kerapihan maupun tampilan satuan," tegasnya memotivasi



Lebih lanjut, Perwira tinggi berpangkat bintang dua itu menambahkan bahwa Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merupakan salah satu satuan yang diberikan kepercayaan mengawaki meriam 155 MM Caesar yang merupakan generasi terbaru Alutsista paling mutakhir.


Tingkatkan dan kuasai kemampuan, keterampilan serta profesionalisme  kecabangan dalam membangun Armed kedepan menjadi Word First Class Gunner, sehingga kedepan  tugas dapat terlaksana secara optimal," tegas putra asli kota Magetan.


Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan  mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menerima kunjungan dari Danpussenarmed.


"Kehadiran orang nomor satu di Korps Armed ini tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme, untuk mewujudkan prajurit Armed yang berkarakter, profesional, modern dan adaptif dalam pengabdian pada bangsa dan negara," pungkas Letkol Didik. (Hn)

Tidak ada komentar:

Pages