Jelang Peringatan HUT RI Ke- 76, Polres Magetan Borong 2250 Bendera dari Pedagang - Jurnal Faktual News

Jelang Peringatan HUT RI Ke- 76, Polres Magetan Borong 2250 Bendera dari Pedagang

Share This

 




Jurnalfaktualnews.com | PolresMagetan;_ Para pedagang bendera yang biasa menjajakan bendera setiap jelang perayaan HUT RI di Kabupaten Magetan pada perayaan HUT RI ke- 67 tahun ini dapat bernafas lega. 

Pasalnya dagangan mereka dibeli oleh Polres Magetan berjumlah 2250. Mereka mengaku bisa pulang lebih cepat ke kampung halaman karena dagangannya berkurang banyak. 


", Alhamdulillah, tidak menyangka dagangan kami dibeli oleh Polisi, bila tidak ada yang beli ya mungkin kami akan bawa pulang kembali. 

Penjualan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke - 76 tahun ini lebih sepi bila dibanding tahun lalu. Karena ada nya PPKM kemarin,

Kami para pedagang merasa terbantu dan dapat pulang lebih cepat karena dagangan kami telah diborong," kata Majid salah satu pedagang, Senin, (16/08/2021).


", Terimakasih pak polisi yang telah peduli dan membeli dagangan kami, ucap dia,.



Disampaikan Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melalui Kasat Lantas AKP Jumianto Nugroho, aksi borong bendera ini selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 juga untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam merespon atas penurunan aktivitas perekonomian masyarakat khususnya sektor informal atau UMKM yg terdampak Covid-19.


", Polres Magetan membeli bendera sebanyak 2250 lembar bendera merah putih dari pelaku UMKM pedagang bendera keliling PKL di Magetan dan sekitarnya. Bendera merah putih yang telah dibeli tsb, selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat secara serentak melalui Bhabinkamtibmas dan anggota yang ditunjuk," jelasnya.


Semoga dengan pembelian ribuan bendera ini dapat sedikit meringankan beban dan dapat membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid 19 saat ini. Selanjutnya pendistribusian akan dilakukan oleh Bapak Kapolres dan dihadiri oleh Bapak Waka polres  dan PJU.


", Bapak Kapolres berpesan kepada para anggota dan jajaran untuk selalu patuhi prokes, Polisi wajib mengedukasi dan dapat menjadi contoh dalam penerapan dan ketaatan protokol kesehatan, pahlawan itu tidak hanya berjuang merebut kemerdekaan, taat prokes juga sebagai wujud perjuangan terhadap pandemi covid 19," pungkasnya. (Yudi).

Tidak ada komentar:

Pages