PERANSERTA DINSOS KABUPATEN NGAWI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 - Jurnal Faktual News

PERANSERTA DINSOS KABUPATEN NGAWI DALAM MASA PANDEMI COVID-19

Share This

 





Jurnalfaktualnews.com | Ngawi, dimasa pandemi covid-19 Dinas sosial kabupaten Ngawi mengambil peranan paling penting dalam masa Penerapan  Perberlakuan Pemberantasan kegiatan Masyarakat (PPKM).


Program kementrian sosial (Kemensos) pada tahun 2021 serentak akan di salurkan diantaranya ada 3 program yaitu program keluarga harapan (PKH), program kartu sembako/ bantuan pangan non-tunai(BNPT)
Dan bantuan sosial tunai (BST).


Daftar keluarga masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) bersumber dari BST Kemensos, BNPT,JPS Provinsi,JPSK Maupun dari bantuan yang lainya.
Program reguler dari Kemensos sendiri adalah PKH dan bantuan sembako, sedangkan untuk BST merupakan program khusus yang diluncurkan merespons adanya pandemi Covid-19.


Program lanjutan dari pemerintah dalam perlindungan sosial bagi masyarakat yaitu
program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (bantuan sembako), dan bantuan sosial tunai (BST) tetap di lanjutkan dalam tahun 2021 ini guna membantu masyarakat dalam masa pandemi covid-19.


Kementrian sosial memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa menikmati bantuan sosial sesuai dengan anjuran presiden untuk tahun 2021 dari 3 program yaitu program keluarga harapan (PKH), program kartu sembako/ bantuan pangan non-tunai(BNPT)
Dan bantuan sosial tunai (BST). 


"Tertanggal 23 Juli 2020 Surat dari Sekretariat Daerah (Setda) Ngawi nomor 460/653/404/107/2020
JPSK itu diberikan kepada warga masyarakat yang belum tercover bantuan sosial apapun terutama dari 3 program keluarga harapan (PKH), program kartu sembako/ bantuan pangan non-tunai(BNPT)
Dan bantuan sosial tunai (BST)." ungkapnya
Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Ngawi, Tri pujo Handono. (Yuni)

Tidak ada komentar:

Pages