BUPATI NGAWI LOUNCING SUBUH BERGERAK - Jurnal Faktual News

BUPATI NGAWI LOUNCING SUBUH BERGERAK

Share This

 




Jurnalfaktualnews.com |NGAWI- Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Launcing Subuh Bergerak dalam rangka Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, kegiatan dari Kepala Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi. Bertempatan Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Rabu(10/03/2021) Siang.


Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan tak lain dan tak bukan Bagaimana Allah memerintahkan Nabi Muhammad SAW, untuk bisa tidak hanya sekedar mendirikan lima waktu tapi juga menegakkan waktu itu sendiri menegakkan ini terkait Bagaimana tidak hanya mengerjakan sholat saja tapi syukur-syukur bisa bagaimana kita menjalankan syariat kita khususnya salat lima waktu ini tepat waktu juga penting tepat waktu terus bisa tumakninah pun diakhiri dengan doa yang senantiasa kita panjatkan bagi diri kita keluarga kita seluruh lingkungan masyarakat di sekitar.


"Kesempatan pada siang hari ini saya ingin louncing subuh bergerak kita niatkan bersama Bapak Ibu sekalian karena masyarakat Kabupaten Ngawi ini juga 98% masyarakatnya juga kaum Muslim, sudah seharusnya pimpinan di Kabupaten Ngawi ini kamu perhatikan kerangka bisa menegakkan syariat ini dengan sebaik-baiknya kemudian apa yang menjadi landasan," ungkapnya



Kemudian sunat sholat sunah 2 rakaat sebelum subuh nilainya keutamaannya lebih baik dari dunia dan seisinya dari maksud ini, untuk kita mengerjakan segala sesuatunya yang berkaitan dengan dunia dan seisinya hendaknya dilandasi dengan niatan. Mulai diniatkan dunia ini senantiasa terus meningkatkan keimanan ketakwaan kita meniatkan diri segala sesuatu yang kita kerjakan itu baru nilai ibadah jadi landasan itu seluruh warga masyarakat Kabupaten Ngawi sudah menginjak waktu fajar ini senantiasa sudah bersiap untuk menyongsong kehidupan kita kala itu dengan bersiap berjamaah di waktu subuh memulai aktivitas produktif di pagi hari dan seterusnya.


Apapun strategi kita sebaik apapun langkah kita hanya Allah SWT, yang nantinya akan menentukan kapan, ini berakhir dan bagaimana model berakhirnya. Pandemi covid-19 tidak boleh akhirnya mengandalkan strategi hanya sebagai nalar manusia kita biasa tapi bagaimana kita dengan sekuat tenaga mengetuk pintu langit ini supaya memberikan pertolongan cepat-cepat nya ini segera berakhir.


"Berharap terkait subuh bergerak ini juga kita sampaikan kepada seluruh warga masyarakat kita kalau ditanya lounching subuh bergerak Maksudnya tak lain dan tak bukan apa yang menjadi syariat kita bersama, menegakkan yang kelima ini. Subuhnya jangan sampai kelendran itu saja  intinya mengajak kepada diri saya secara pribadi kadang kita melaksanakan sholat subuh ini di waktu Dhuha," tandasnya. (Endik)

Tidak ada komentar:

Pages