PERCANTIK KOTA NGAWI DENGAN WISATA KULINER - Jurnal Faktual News

PERCANTIK KOTA NGAWI DENGAN WISATA KULINER

Share This

 




JFN Ngawi, Bumi Orek-Orek Ngawi terus berbenah. Jalan Yos Sudarso dipercantik. Pohon-pohon sepanjang jalan ditata, dihiasi lampu-lampu taman dan ornamen-ornamen. Trotoar diperlebar untuk kenyamanan pejalan kaki dan pedang kaki lima. Jalan menuju alun-alun itu dipoles untuk dijadikan kawasan wisata kuliner.

Pembangunan Kawasan wisata kuliner tersebut, menurut Kabid Pasar Disperintaker (Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupen Ngawi, Sugeng Hariyadi, selaku PPK (pejabat pembuat komitmen) pendanaannya bersumber dari APBD Tahun 2020
sebesar Rp. 8.620.113.390. 86.



“Pembangunan sentra pedagang kaki lima di Jalan Yos Sudarso akan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Ngawi dan membawa perubahan siginifikan  meningkatan perekonomian masyarakat,” kata Sugeng Hariyadi.

Senada hal itu, Kepala Disperintaker menjelaskan, "Pembangunan sentral kawasan PKL Jln. Yos Soedarso merupakan suatu proses perubahan tata kota menuju ke arah desinasi sektor pariwisata yang di dalamnya meliputi upaya perencanaan, implementasi dan pengendalian, dalam rangka penciptaan nilai tambah sesuai yang dikehendaki oleh berbagai pihak.



Harapan kedepannya, selain sebagai ikon wajah kota Ngawi, juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk kunjungan ke Ngawi," Pengerjaan proyek pembangunan kawasan wisata Jalan Yos Sudarso yang dilaksanakan oleh PT Gala Karya, sesuai kontrak akan rampung pada 15 Desember 2020.

Sementara itu beberapa warga merasa optimis, bahwa kawasan wisata kuliner tersebut akan  mampu mendongkak perekonomian dan produk kuliner asli Ngawi semakin dikenal. ( Handoyo )

Tidak ada komentar:

Pages