Brigjen Pol Benyamin Katakan, Pemudik Bandel Harus Putar Balik - Jurnal Faktual News

Brigjen Pol Benyamin Katakan, Pemudik Bandel Harus Putar Balik

Share This
Ngawi, Jurnal Faktual News - Polri perketat penjagaan wilayah perbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah, pemudik bandel yang kembali keluar Jawa Timur harus putar balik.

Memasuki arus balik lebaran, Satuan Polisi Lalu Lintas mulai memperketat penjagaan diperbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah baik yang melalaui jalan tol maupun jalur alteri.

"Setiap mobil pribadi maupun sepeda motor ber-Nopol dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan khususnya Jakarta yang hendak keluar Jawa Timur wajib diputar balik ke daerah asal kecuali kendaraan yang diijinkan seperti kendaraan bermuatan barang, sembako, medis dan BBM," kata Kabag Ops Korlantas Polri, Brigjen Pol Benyamin, saat melakukan Sidak Lapangan di Pos Cek Poin Exit Tol Ngawi, Kamis (28/05/2020).


Lebih lanjut Brigjen Pol Benyamin menyatakan, di hari ke 3 Lebaran tahun ini, dari 146 pos penyekatan arus balik Lebaran yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur hingga Lampung, tercatat sebanyak 95.000 kendaraan Pemudik yang telah diharuskan putar balik atau dikembalikan ke Daerah asal.

"Meski tidak ada sanksi bagi pemudik yang bandel, namun mereka akan mengalami kerugian baik tenaga, waktu dan biaya meski lolos di pos satu maka akan terjaring di pos lain," terang Brigjen Pol Benyamin.

Bagi para pemudik dari Jawa Timur yang akan kembali ke Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta, Brigjen Pol Benyamin menghimbau agar menunda dulu hingga masa Pandemi Covid-19 mulai berlalu.

Jurnalis   : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Pages