TRIONO : BERBAGI ITU INDAH, BISA MEMBANTU ADALAH KEPUASAAN DARI ALLAH YANG LUAR BIASA - Jurnal Faktual News

TRIONO : BERBAGI ITU INDAH, BISA MEMBANTU ADALAH KEPUASAAN DARI ALLAH YANG LUAR BIASA

Share This
(JURNAL FAKTUAL NEWS) Ngawi, Selasa (30/03/2020)

Persoalan wabah ini memang tidak bisa jika ditumpukan hanya kepada pemerintah, melainkan seluruh elemen masyarakat harus ikut berjuang dan berperang melawan virus tersebut. Melihat situasi sekarang ini tidak ada orang yang keluar untuk beraktivitas, sehingga sekarang ini orang mementingkan kesehatan dan makannya masing-masing, bahkan lupa untuk membantu sesama.

Namun beberapa dari mereka yang sadar dan masih memiliki rasa kemanusiaan tinggi, untuk tetap menunjukkan rasa pedulinya terhadap sesama. Bahkan aksi mereka pun begitu mengharukan, bisa dikatakan orang-orang tersebut adalah pahlawan di tengah ketakutan massal ini.

Niat baik perangkat desa Grudo untuk saling berbagi dengan cara menyisihkan sebagian uang Penghasilan tetap (Siltap) untuk membantu sesama yang membutuhkan, dilihat kegiatan Bakti Sosial Yang dikomandoi langsung oleh Kepala Desa Grudo Triono di Terminal Kertonegoro, Selasa (31/03/2020).

Triono Kades Grudo mengatakan mari kita  untuk saling berbagi,  salah satu contoh saat ini berbagi berupa donasi uang, walaupun sedikit dapat membantu dan meringankan beban hidup mereka disaat wabah Covid-19 ini melanda.


"Saya menghimbau kepada perangkat desa untuk berempati dan ikut merasakan keluh kesah dampak corona ini, bapak tukang becak yang biasanya narik 4x saat sekarang menjadi 1x, pedagang asongan yang biasanya barang dagangannya habis menjadi masih utuh dikarenakan sepi penumpang naik turun di terminal kertonegoro," kata Triono.

"Harapan saya apa yang dilakukan teman teman perangkat desa Grudo menjadi virus kebaikan,jangan hanya melarang untuk melakukan aktifitas keluar rumah, akan tetapi bagaimana memikirkan mereka yang tidak bisa keluar rumah bila tidak mendapatkan hasil bagi keluarga, semoga ini menjadi stimulan menggugah hati masyarakat yang berpenghasilan lebih supaya menyisihkan uangnya untuk saling berbagi serta saling membantu," Jelas Triono sapaan akrab Herkules ini.

Penulis  : Bambang Mujiono

Tidak ada komentar:

Pages