PCNU Ngawi Bersama DPD Nasdem Baksos Penyemprotan Disinfektant Ke Pondok Kiai Kampung - Jurnal Faktual News

PCNU Ngawi Bersama DPD Nasdem Baksos Penyemprotan Disinfektant Ke Pondok Kiai Kampung

Share This
(JURNAL FAKTUAL NEWS) Ngawi, Senin (30/03/2020)

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Ngawi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Ngawi melaksanakan Baksos Penyemprotan Disinfrktant di beberapa Pondok Pesantren NU dan beberapa fasilitas umum di Kabupaten Ngawi.

Penyemprotan Disinfrktant ini laksanakan selama 2 hari yakni Sabtu (28/03) dan Minggu (29/03) dengan maksud untuk mempersempit penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Ngawi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Ngawi, Hari Cahyono menyebutkan, pihaknya selama dua hari berkolaborasi dengan PCNU Kabupaten Ngawi, terjun ke masyarakat untuk memberantas wabah virus corona ini.


"Kami berkolaborasi dengan rekan rekan dari PCNU Ngawi untuk memberantas persebaran virus corona hingga kondusif, untuk permulaan selama dua hari kedepan, kami akan menyentuh Pondok Pondok Pesantren Kiai Kampung di Kabupaten Ngawi dan secara bertahan dengan kurun waktu yang belum bisa kami tentukan hingga seluruhnya akan kita sentuh sampai selesai," ujar Hari Cahyono, saat melaksanakan Baksos di Pondok Pesantren Temulus, Sabtu (28/03/2020).

Hari Cahyono menghimbau khususnya pada masyarakat Ngawi agar menjalankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu menjaga jarak aman, minimal satu meter dari orang lain.

Ditempat yang sama, Ketua PC LPBI NU Kabupaten Ngawi, Indarto menjelaskan, PCNU Kabupaten Ngawi menurunkan 10 personil gabungan dari PCNU, LPBI NU dan LTN NU Kabupaten Ngawi dalam upayanya mencegah persebaran virus corona khususnya di Kabupaten Ngawi.


"Kita akan selalu berusaha mengikuti saran dan himbauan dari Pemerintah untuk menekan persebaran virus corona hingga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini aman dan kondusif dari Covid-19," terang Indarto, Sabtu (28/03/2020).

Sementara itu, Ketua PCNU Ngawi, K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy menyatakan sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan Baksos Penyemprotan Disinfektant di Pondok Pesantren se-Kabupaten Ngawi dalam rangka mencegah meluasnya persebaran Covid-19.

"Kegiatan ini adalah upaya atau ikhtiar nyata dari kita dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang memang menjadi wabah dunia saat ini agar masyarakat atau Jama'ah kita merasa tenang dan tidak panik karena kita dampingi dalam upaya upaya pencegahannya," tandas K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy, Sabtu (28/03/2020).


Lebih lanjut K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy berharap akan terciptanya sinergitas antara Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Ngawi bersama sama Turba ke masyarakat untuk melaksanakan Bakti Sosial.

"Denganan Turba melaksanakan Baksos, diharapkan bisa memberikan dalam rangka menggerakkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melakukan Penyemprotan Disinfektant seperti ini serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa virus corona ini adalah musuh bersama dengan PHBS dan lebih banyak berada di rumah sesuai dengan arahan atau seruan dari Pemerintah karena sesungguhnya hal ini untuk kebaikan kita bersama," tutur K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy.


Penulis    : Ferdy Raspiantori
Foto         : Team PCNU Ngawi

Tidak ada komentar:

Pages