- Jurnal Faktual News
Share This
REKTOR IAI NGAWI TOLAK  KEKERASAN DAN KERUSUHAN TERKAIT SENGKETA PEMILU

Ngawi, ( jurnalfaktualnews.com ) Kampanye tolak kerusuhan terus didengungkan di Kabupaten Ngawi. Tak ketinggalan dari Institut Agama Islam Ngawi ikut ambil bagian dalam deklarasi menolak segala bentuk kerusuhan dan radikalisme untuk Indonesia damai.

Drs Mustaqim, M.Ag., Rektor Institut Agama Islam (IAI) Ngawi mengungkapkan bahwa pihaknya menolak dengan tegas segala bentuk kerusuhan yang berakibat pada kekerasan dan radikalisme, Senin (24/06/19).

“Kami dari IAI Kabupaten Ngawi telah berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menolak segala bentuk  kekerasan yang berpotensi pada kerusuhan dan radikalisme,” ujar Mustaqim.

Terkait Sengketa Pemilu Drs Mustaqim, M.Ag., Menghimbau pada semua pihak agar tidak mudah terprovokasi dan menyerahkan persoalan tersebut kepada Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

"Kami mengharap kesadaran dari semua pihak untuk tidak terprovokasi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta menolak aksi kekerasan dan kerusuhan," lanjut Mustaqim.

"Terkait dengan proses Sengketa Pemilu mari kita serahkan kepada Mahkamah Konstitusi yang telah diberi kewenangan untuk mengambil keputusan," himbau Mustaqim.

Ditemui di ruang kerjanya Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutahulu, S.H., S.I.K., M.H., sangat mengapresiasi atas peran serta Institut Agama Islam Ngawi yang turut mencanangkan deklarasi menolak segala bentuk kerusuhan dan radikalisme.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan olah teman-teman IAI Ngawi dalam menciptakan suasana aman dan tertib di Kabupaten ngawi, terimakasih kami sampaikan terumtuk kalangan mahasiswa IAI Ngawi,” tandas AKBP MB. Pranatal Hutahulu. (day)

Tidak ada komentar:

Pages