Dishub Ngawi Tertibkan Parkir di Sepanjang Jalan Kawasan Tertip Lalu Lintas - Jurnal Faktual News

Dishub Ngawi Tertibkan Parkir di Sepanjang Jalan Kawasan Tertip Lalu Lintas

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Untuk mewujudkan tertib berlalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi secara rutin melakukan penertiban larangan parkir di sepanjang jalan kawasan tertib lalu lintas. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan di Kabupaten Ngawi.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, Anang Heri Prabowo, menyatakan bahwa kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, termasuk dalam hal memarkir kendaraan, merupakan hal yang sangat penting. 


"Lalu lintas yang tertib adalah cerminan masyarakat yang disiplin dan peduli terhadap sesama pengguna jalan," ujarnya.



Anang menjelaskan bahwa beberapa ruas jalan di Kabupaten Ngawi, khususnya di wilayah kota, sering kali dipenuhi oleh kendaraan. Kepadatan ini memerlukan pengaturan parkir yang lebih ketat untuk menghindari kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas.


"Wilayah larangan parkir sepanjang jalan kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Ngawi itu rata-rata padat kendaraan. Jadi tempat parkirnya diatur agar pengendara merasa nyaman dan aman," terang Anang pada hari Senin (27/5/24). 


Selain itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, Tituk Prihatiningtyas, menyampaikan bahwa penertiban larangan parkir dilakukan secara rutin. Penertiban ini menjadi agenda tetap untuk memastikan setiap pengguna jalan merasakan kenyamanan dan keamanan saat berlalu lintas di kawasan tersebut.


"Penertiban larangan parkir di sepanjang jalan kawasan tertib lalu lintas kita lakukan secara rutin. Harapannya pengguna jalan mendapatkan kepastian kenyamanan dan keamanan," jelas Tituk. 


Penertiban larangan parkir ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat parkir sembarangan. Selain itu, partisipasi masyarakat Kabupaten Ngawi juga dibutuhkan guna mendukung penertiban ini dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.


“Selain rutin dalam penertipan, kita juga menghimbau masyarakat untuk tertib dalam memarkir kendaraan. Karena parker tidak pada tempatnya dapat mengganggu kenyamanan bahkan terjadinya kecelakaan,” imbuh Tituk.


Dengan adanya penertiban secara rutin, diharapkan kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Ngawi dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal pengelolaan lalu lintas yang baik. Harapan lainnya, upaya ini dapat meningkatkan kualitas berlalu lintas dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages