Jelang Pemilu, Partai Demokrat Kabupaten Ngawi Sudah Siapkan Kader Terbaiknya - Jurnal Faktual News

Jelang Pemilu, Partai Demokrat Kabupaten Ngawi Sudah Siapkan Kader Terbaiknya

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi - Partai Demokrat Kabupaten Ngawi optimis dalam menghadapi Pemilu yang dilaksanakan secara serentak pada 2024 mendatang. Salah satunya dengan menyiapkan kader – kader terbaiknya dalam mengarungi pesta demokrasi.


 Dan yang terbaru, Partai Demokrat Ngawi, kini sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Proses Penjaringan Bacaleg dianggap penting demi mewujudkan kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024. 


 Setelah dibukanya pendaftaran Bacaleg mulai September 2022 – 12 April 2023, Partai yang di nahkodai oleh Agus Harimukti Yudhoyono, ini langsung kebanjiran pelamar. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi, Haris Agus Susilo, saat dihubungi melalui via telephon. 


 “saat ini kita sudah melalui tahapan pendaftaran Bacaleg, dari awal pendaftaran sampai saat ini semua kuota di Dapil sudah terpenuhi. Dan dari semua Caleg adalah kader dan simpatisan yang terbaik. Kami juga terus melihat dan memetakan bagaimana mesin partai agar terus bergerak. Tentu kita perlu menyesuaikan dengan keadaan hari jika faktor pemilih muda dan pemula adalah potensi untuk membesarkan partai," kata Ketua Partai Demokrat Ngawi, Harris Agus Susilo.


 Selain itu, Haris juga menyebut, demi memenangkan Pemilu 2024, partai berlambang bintang mercy di Kabupaten Ngawi, meminta para kader yang akan bertarung di Pileg 2024 agar benar-benar mempersiapkan diri.  


"Dengan kerjasama semua kader dan simpatisan meraih simpati masyarakat agar kejayaan Partai Demokrat ini dapat kita kembalikan. Caranya yaitu dengan saling bahu membahu dalam menjalankan mesin partai sehingga tujuan kita bersama dapat tercapai," sebut Haris. 


Disebutkannya, saat ini Partai Demokrat Ngawi, memang cuma memiliki satu perwakilan di DPRD Ngawi. Meski begitu, pihaknya optimis untuk Pileg 2024 mendatang mampu lebih maksimal lagi. Ini tak lepas dari sudah adanya Caleg – Caleg yang menjadi prioritas. 


“memang untuk saat ini kita cuma diwakili oleh satu wakil di DPRD. Tapi kita optimis untuk Pileg 2024 nanti akan bisa lebih maksimal. Selain gencar melakukan konsolidasi ke bawah, pasukan yang kita siapkan benar-benar Kader Partai yang siap tempur. Selain dari tokoh Masyarakat, adanya mantan Kepala Desa juga menjadi prioritas bagi kami untuk meraih hasil maksimal,”jelasnya.


Katanya solidaritas adalah kunci agar dapat mengembalikan kejayaan Demokrat termasuk menentukan siapa sosok kepala daerah di Sergai. 


"Kita punya target di Pileg maupun Pemilu, tentu modal utama adalah solid bersama sama untuk membesarkan partai. Partai juga akan mendukung penuh kader kader yang akan bertarung pada 2024. Jadi bagaimana strategi dan kerja kader dapat mencapai tujuan demi membesarkan partai Demokrat", tutupnya.(red)

Tidak ada komentar:

Pages