Baznas Kabupaten Ngawi Menyerahkan SKSS,Ternak Kambing Bergulir, Beda Rumah Dan Pemberian Kursi Roda Pada Masyarakat Ngawi - Jurnal Faktual News

Baznas Kabupaten Ngawi Menyerahkan SKSS,Ternak Kambing Bergulir, Beda Rumah Dan Pemberian Kursi Roda Pada Masyarakat Ngawi

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi kembali menyalurkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Ngawi.  Penyerahan kali ini diwujudkan dalam bentuk renovasi rumah tidak layak huni atau bedah rumah kepada 15 masyarakat.


Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi yang dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Riyanto Jadmiko, Ketua Baznas Jatim, Moh. Roziqi, Kajari Ngawi  Budi Raharjo, Ketua Dewan Heru Kusnindar serta Ketua Baznas Ngawi Samsul Hadi.


Selain itu Baznas juga memberikan beberapa bantuan seperti Penyerahan Program Perbaikan Rumah Tinggal (Properti).  Penyerahan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Penyerahan ternak Kambing Bergulit.  Penyerahan Kursi Roda.



Pada sambutannya Samsul hadi menyampaikan " Ada 4 program yang di salurkan 1. Program SKSS. Baznas Ngawi 89 Mahasiswa. Provinsi 30 Mahasiswa. Keluarga tak mampu dapat menghasilkan sarjana mandiri, mampu mengembangkan wilayah sebagai solusi pemerataan pembangunan dan pengurangan konsentrasi kemiskinan. Ke 2 Program Perbaikan Rumah Tinggal (Properti) Diperuntukan bagi masyarakat miskin atau dhuafa yang tidak mampu dalam memperbaiki rumahnya sehingga sedikit banyak bisa menjadikan rumah tersebut lebih sehat serta layak huni. Ke 3 Program Ternak Kambing bergilir, Dalam upaya peningkatan pendapatan mustahiq dikabupaten ngawi. Ke 4 Kursi roda, diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam berkarya ini merupakan salah Satu progran untuk meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Ngawi".(yn)

Tidak ada komentar:

Pages