Perbaiki Jalur Ekonomi Tani, Pemdes Kasreman Normalisasi Jalan - Jurnal Faktual News

Perbaiki Jalur Ekonomi Tani, Pemdes Kasreman Normalisasi Jalan

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Menyempitnya jalan pematang sawah membuat warga Desa Kasreman kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi melakukan normalisasi pelebaran jalan, Kamis  pagi (04/08/2022).

Pelebaran jalan pematang sawah ini dilakukan karena merupakan salah satu  akses jalan untuk mengangkut hasil panen warga  yang memiliki sawah di lokasi tersebut. 


Normalisasi jalan pertanian merupakan salah satu kegiatan yang masuk Program Pembangunan Desa Kasreman tahun ini. Serta, telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Desa Kasreman Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa.


Normalisai jalan sepanjang 705 meter ini mempunyai lebar 3 meter. Kepala Desa Kasreman Sukoco yang memimpin langsung kegiatan ini seraya menggerakkan perangkat desa untuk membantu pelebaran jalan pematang sawah, berharap jalan ini kembali normal sehingga laju perekonomian kembali normal.



"Jalannya sempit, sulit dilewati motor dan banyak batu-batu licin jika turun hujan. Kalau tidak dilebarkan kegiatan pertanian tidak akan berjalan lancar. Pengangkutan hasil panen dari ladang ke jalan raya akan selalu menggunakan tenaga manusia. Jika jalan sudah lebar maka truk bisa mengangkut hasil panen langsung dari ladang. Pelebaran jalan ini dilakukan agar pengangkutan hasil panen lebih mudah,” pungkas Sukoco


Normalisasi jalan pematang sawah ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari. Dan petani dapat tersenyum kembali karena akses angkut hasil sawah bisa kembali normal.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages