DINAS KESEHATAN KABUPATEN NGAWI BUKA GERAI VAKSINASI DI CFD - Jurnal Faktual News

DINAS KESEHATAN KABUPATEN NGAWI BUKA GERAI VAKSINASI DI CFD

Share This








JURNALFAKTUALNEWS.COM|Pemerintah sampai saat ini masih terus berupaya menghentikan penyebaran Covid-19. Walaupun Presiden Jokowi juga telah mencabut anjuran untuk memakai masker di luar rumah, akan tetapi beberapa orang masih diharuskan memakainya salah satunya yaitu untuk kaum lansia.


Oleh karena itu, pemerintah terus mengadakan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 setelah menurun di Indonesia.

Kali ini Dinas Kesehatan Kabuoaten Ngawi  mengadakan vaksin bersama saat Car Free Day atau CFD Alun - Alun Kabupaten Ngaw. Minggu,12 Juni 2022.


Utk gerai vaksin Dinkes di Car Free Day

di sediakan vaksin Pfizer,. Vaksin Aztraseneka, dan vaksin sinovac Hasil yg di vaksin hanya 22 oran, 3 orang dosis ke 2, 19 orang dosis ke 3.


Kasi Pelayanan Masyarakat Joko Marwanto mangatakan " saat ini analisa situasi Ngawi berkaitan dengan vaksinasi dosis primer yaitu dosis 1 dan 2 sudah cukup tinggi  mencapai 93 persen sehingga titer kekebalan di masayarakat sudah tinggi,kebetulan kasus perkembangan Covid -19 juga sudah landai,dimana kasusnya nol dan jumlah kematiannya nol. Misalanya terjadi peningkatan kasus kita akan merespon dengan capaian vaksinasi yang sudah melindungi,dan kemudian akan di tingkatkan lagi untuk mempertahankan kekebalan dalam jangka waktu yang lama melalui vaksinasi boster yang ke tiga".


"kita mengharapkan even - even seperti car free day ini berkontrubusi untuk meningkatkan jumlah masyarakat untuk vasinasi boster karena banyak masyarakat yang sudah berkumpul di situ.".jelasnya.


Sebagaimana diumumkan, bahwa CFD dilaksanakan dengan ketentuan bagi pedagang maupun pengunjung harus vaksin lengkap 2 kali yang dibuktikan dari pemanfaatan aplikasi PesuliLindungi. Sementara bagi masyarakat yang belum vaksin lengkap, langsung diarahkan ke Gerai Vaksin untuk mengikuti vaksinasi setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksinasi(yn)

Tidak ada komentar:

Pages