SAFARI RAMADHAN MENJAGA KEHARMONISAN DAN KERUKUNAN DALAM MEMBANGUN DESA JOGOROGO - Jurnal Faktual News

SAFARI RAMADHAN MENJAGA KEHARMONISAN DAN KERUKUNAN DALAM MEMBANGUN DESA JOGOROGO

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Minggu 17 April 2022. Pemerintah Desa Jogorogo menggelar acara Safari Ramadhan 1443 H,dilaksanakan di Masjid - Masjid setiap dusun di Desa jogorogo secara bergilir. Dihadiri Kepala Desa, perangkat, BPD dan Babinsa, Bhabinkamtibmas.  Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah desa dengan warga masyarakat, menjalin rasa kebersamaan, sekaligus meninjau kondisi masyarakat setempat aman dan kondusif.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Jogorogo Nur Ekawati berharap kegiatan safari ramadhan ini dapat meningkatkan silaturahmi. "Semoga di bulan ramadhan ini kita bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik - baik nya, mendekatkan diri pada Allah SWT, dan safari Ramadhan Pemdes Desa Jogorogo bermanfaat untuk semakin mendekatkan warga dengan perangkat dan BPD agar tercipta keharmonisan dan kerukunan didalam membangun Desa Jogorogo lebih baik lagi ke depan, bersama - sama mewujudkan Desa jogorogo menjadi Desa Maju dan sejahtera serta menjadi Desa yang Baldatun Thoyibatun Warobun Ghofur.

Aamiin ya robbal'alamiin."



Kami berharap ibadah puasa yang dilakukan umat Islam khususnya di daerah jogorogo dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga menjadikan diri sebagai insan yang memiliki derajat ketakwaan yang tinggi di sisi Allah SWT. "Melalui Safari Ramadan kami harap sinergi dari masyarakat dan Pemdes masing-masing masjid di wilayah Desa Jogorogo dapat saling terwujud, baik sebagai media penyebaran informasi terkait keagamaan, pengajian dan lainnya," tuturnya.


Kemudian Ramadhan ini diharapkan menjadi momentum memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, sehingga mampu menyikapi perbedaan dalam penerapan demokrasi dengan bijaksana.(SH)

Tidak ada komentar:

Pages