Pemdes Jeblogan Salurkan BLT DD 2022 tahap 4 - Jurnal Faktual News

Pemdes Jeblogan Salurkan BLT DD 2022 tahap 4

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Pemerintah Desa Jemblogan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke empat tahun anggaran 2022,Kamis (21/04)


Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat dihadiri oleh Kepala Desa Suyoto, serta anggota Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Bantuan tahap ke empat ini dibagikan secara serentak kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan langsung  bulan april sebesar Rp.300.000 dengan jumlah KPM sebanyak 122 KK.


Masyarakat penerima BLT DD Desa Jeblogan mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Sebab hal ini dinilai warga sangat membantu ekonomi rumah tangga apalagi di masa pandemi Covid-19.


“Alhamdulillah ekonomi dalam rumah tangga saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, dan saya berterimakasih kepada pemerintah desa setempat yang telah memberikan BLT ini,” kata salah satu warga yang enggan dimuat namanya.


Kepala Desa Suyoto mengatakan, Bantuan Tunai Dana Desa (BLT DD) merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Untuk Desa Jeblogan  sendiri, BLT DD tahap empat sekaligus disalurkan kepada 122 KPM sesuai dengan hasil Musdesus.



“Ya hari ini kita adakan kegiatan pembagian BLT DD tahap empat dengan jumlah bantuan sebesar RP. 300.000 perbulan, yang diberikan kepada 122 KPM,”  kata Suyoto


Bantuan langsung tunai dana desa ini, kata Suyoto akan terus bergulir diberikan sampai dengan bulan 12 mendatang. Dirinya meminta kepada KPM Desa Jeblogan untuk lebih bijak menggunakan dana tersebut.


“Harapan saya dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan menggunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako, juga untuk biaya sekolah serta keperluan lainnya,” pesannya.


Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Jeblogan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu cuci tangan sehabis melakukan aktivitas diluar rumah.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages