PEMBANGUNAN PAVINGISASI DESA PAPUNGAN DARI SILPA DD - Jurnal Faktual News

PEMBANGUNAN PAVINGISASI DESA PAPUNGAN DARI SILPA DD

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi Senin 7 Maret 2022, Desa Papungan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi telah melaksanakan pembangunan jalan paving desa dengan menggunakan dana yang berumber dari Silpa Dana Desa Tahun 2021


Pembangunan di bidang infrastruktur di wilayah Desa Papungan makin terasa dari tahun ke tahun, salah satunya pada tahun 2022 ini.


Hartono selaku Kepala Desa Papungan mengatakan bahwa pembangunan paving ini didanai oleh Silpa Dana Desa(DD) tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN). Pembangunan jalan di desa tersebut,  sudah hampir selesai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama.


“Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan anggaran Rp.86.862.500,- dari anggaran ini dilaksanakan pembangunan paving jalan sepanjang 116x3,3m di RT 05 RW 01,” jelasnya


Hartono merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, karena dengan bantuan Dana Desa tersebut, dapat mengembangkan potensi desa yang ada untuk mengangkat perekonomian masyarakat.


“Disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” pungkasnya (Yn)

Tidak ada komentar:

Pages