Dinkes Kabupaten Ngawi capai Target vaksinasi 74.83 % - Jurnal Faktual News

Dinkes Kabupaten Ngawi capai Target vaksinasi 74.83 %

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menyatakan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Ngawi  itu sudah mencapai angka 74,83 persen dari total 690.634 warga sasaran sampai 17 Maret 2022. Senin (21/03/2022)


Kasi Pelayanan Masyarakat Joko Marwanto mengatakan persentasenya sudah melebihi target nasional."Namun demikian, kita akan terus melakukan percepatan program vaksinasi dimana saat ini masih tersedia banyak stok dosis vaksin," ujarnya.


Pihaknya melakukan kegiatan vaksinasi secara masif dengan mendirikan gerai vaksin hingga ke pelosok desa."Kami juga bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan lintas organisasi untuk membantu percepatan program vaksinasi," ujarnya.


Joko Marwanto optimistis hingga akhir tahun program vaksinasi bisa mencapai angka 80 persen


"Semakin cepat vaksinasi maka semakin cepat terbentuk kekebalan tubuh secara komunal,masyarakat harus menyadari sangat perlu mendapat perlindungan dari vaksinasi lengkap dan booster. "Terutama golongan lanjut usia dan yang memiliki komorbid untuk mengurangi risiko gejala berat dan kematian akibat Covid 19.(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages