WAKIL BUPATI NGAWI DAN MASYARAKAT REHAP RUMAH KAKEK KARDI PASCA DILAHAP JAGO MERAH - Jurnal Faktual News

WAKIL BUPATI NGAWI DAN MASYARAKAT REHAP RUMAH KAKEK KARDI PASCA DILAHAP JAGO MERAH

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi 11 Febuari 2022 Pasca terbakarnya rumah kakek Kardi 65th di sidomakmur kelurahan ketanggi pada hari jumaat tanggal 4/02/22 kini sudah di rehab kembali oleh masyarakat dengan swadaya masyarakat setempat baik tenaga,pikiran dan matrial.


Korban kakek Kardi mengalami luka bakar sampai saat ini masih di rawat intensif di RSUD Dr. Soeroto Ngawi. Antusias masyarakat berawal dari rasa kemanusia, solidaritas dan rasa ingin membatu sesama. Sempat terbesit dipikiran beberapa warga tentang bagai mana nanti setelah pulang dari rumah sakit dengan keadaan sakit dan tidak ada rumah, inilah rasa tergeraknya masyarakat setempat untuk berswadayah membangunkan dan merehab rumah kakek Kardi yang habis dilalap si jago merah.



Gayung pun bersambut setelah banyaknya postingan rehab rumah kakek Kardi di medsos. Banyak sekali donatur dan relawan datang untuk membantu. Baik berupa matrial bahan-bahan bangunan, sembako, alat- alat perabot rumah dan juga uang. Peran Aktif Rukun Tentanga (RT) dan Rukun Warga (RW)  dilingkungan sidomakmur sangat kompak dan solid bagaimana caranya untuk bisa merehab kembali rumah kakek Kardi.


"Rumah ini sudah kita rehab dari hari Selasa, sebelumnya kita bersihkan puing-puing sisa kebakaran bersama BPBD dan warga sekitar. Dari awal kejadian ke esok harinya banyak warga dari lingkungan sidomakmur dan dari luar datang memberikan sembako dan uang, untuk sembako kita tempat kan di posko. Alhamdulilah hari ini Bapak Wakil Bupati beserta rombongan datang mewakili Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk melihat kondisi pasca kebakaran dan juga ikut membantu meringankan penderitaan kakek Kardi. Bantuan langsung di terima bapak Suyanto (RW) untuk dibelanjakan keperluan rehab. Bagi smua pihak yang sudah membantu baik tenaga,pikiran, matrial dan uang kami ucapkan banyak terimakasih." Tutur Eko pak RT. ( Han)

Tidak ada komentar:

Pages