POT DAN TANAMAN DI SEPANJANG TROTOAR JALAN SULTAN AGUNG BANYAK YANG RUSAK TAK TERURUS - Jurnal Faktual News

POT DAN TANAMAN DI SEPANJANG TROTOAR JALAN SULTAN AGUNG BANYAK YANG RUSAK TAK TERURUS

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi 17 Febuari 2022 Trotoar dan Pot bunga merupakan faktor pendukung keindahan kota, penghijauan dan juga kenyamanan bagi penguna jalan kaki. Perbaikan Trotoar sepanjang jalan Sultan Agung, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi dilaksanakan oleh Dinas PUPR Tahun 2016. Dimana ada beberapa titik - titik perbaikan. Kini sudah banyak rusak dan tidak nyaman lagi dilihat mata saat melewati jalan tersebut.



Jalan Sultan agung, kelurahan ketanggi  merupakan jalan Utama dalam kota Ngawi. Dikarenakan sebagai tempat sentral Pertokoan serta Perbankan. Akses utama menuju pasar besar Ngawi  yang baru  diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.




Kerusakan bangunan Pot dan Bunga tidak diketahui penyebab kerusakannya  disepanjang jalan Sultan agung. Menampilkan kesan berantakan dan tak terurus. Sehingga mengurangi kecantikan kota disepanjang jalan. Berawal dari tujuan terciptanya keindahan, fungsi Trotoar dan Pohon malah sebaliknya menimbulkan suasana dengan rusaknya beberapa Pot bunga tersebut.


Kepala Bidang Bina Marga  dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Rachmat Fitrianto mengatakan "Dulu Pot itu yang membangun Dinas PU tahun 2016, tapi bisa juga diusulkan ke Dinas LH  karena terkait kerindangan dikota.Biasanya kalau ada pekerjaan trotoar, kita dari PU sekalian perbaikan".


Dilain tempat awak media mengkonfirmasi dengan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Lingkungan Hidup

Joko Sutrisno menjelaskan " Pot itu sudah rusak dari dulu sebelum di limpahkan ke DLH dan kita sudah mengusulkan untuk perbaikan pot

Rencana kita perbaiki potnya supaya lebih rapi dan indah.Itu ada sekitar 20 buah pot yg rusak"


" saya risih melihat keadaan tersebut, DLH sudah mengajukan untuk perbaikan atau renovasi pot itu. Tapi belum ada realisasi.Mulai pandemi Tahun 2019 ada refocusing anggaran di kembalikan untuk penanganan covid,Anggaran disisakan untuk bayar tenaga taman BBM Armada sampah". (Yn)

Tidak ada komentar:

Pages