GATHERING SINERGITAS AWAK MEDIA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN NGAWI - Jurnal Faktual News

GATHERING SINERGITAS AWAK MEDIA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN NGAWI

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi,  13 Januari 2022 Pukul 18:30 Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi digelar pertemuan Media Gathering dalam tema Membangun sinergi dan harmoni dalam penyebarluasan informasi penyelengaraan pemerintahan. 


Dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Sekda Sodiq Triwidiyanto dan beberapa kepala Dinas. Serta rekan-rekan Awak Media. Dalam penyampaian awal Gethering ada 3 kebijakan Bupati yaitu Infrastrutur. Pertanian ramah lingkungan (padi organik) dan Mengurangi kemiskinan.


Acara diawali dengan tanya jawab Bupati dengan Awak Media. Masukan dari Rekan- Rekan Media dalam ikut serta dalam kemajuan Kabupaten Ngawi kedepan  diantaranya, Pembagunan fisik kantor desa yang banyak belum memadai dan jam pelayanan yang belum maksimal. Pembangunan dan pelayanan Puskesmas lebih dioptimalkan. Sarana hiburan dimasing- masing desa dengan pengembangan taman hijau atau wisata desa setempat. Pembagunan infrastruktur jalan- jalan didesa lebih baik lagi. 


Tidak lupa Rekan Awak Media pun memberikan masukan dalam memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih diawasi baik dari segi perijinan dan lain-lain, karna banyak indikasi dan dugaan kurang maksimalnya pengawasan dalam segi perijinan. Sehingga dapat berpengaruh dalam pendapatan asli Daerah  yang berdampak lambatnya sektor pembangunan di Kabupaten Ngawi.



Disisi lain yang tidak kalah penting dalam masukan rekan- rekan media adalah keterbukaan informasi publik yang berada di Diskomifo,dan OPD Yang ada di Kabupaten Ngawi serta Desa sehingga pembangunan dan perkembangan baik kabupaten dan desa dapat diketahui masyarakat secara luas. 


Rekan media menyampaikan harapan kepada Bupati Ngawi terkait anggaran Publikasi yang ada di DisKominfo untuk lebih sesuai porsi media masing - masing,dan bisa diikuti oleh OPD yang ada di Kabupaten Ngawi.


" Pemerintah dan Wartawan merupakan mitra yang mempunyai nilai simbiosis mutualisme, saling membutuhkan. Media tidak boleh berpihak dan harus seimbang dalam menyampaikan berita serta harus sesuai dengan kode etik jurnalistik. Kalau ada yang salah, saling mengingatkan dan jangan saling mengadili. Dalam acara gathering ini saya memang mengundang hanya beberapa kepala dinas diantaranya Kadin DPMD, Kadin PUPR, Kadinkes, Kandin Kominfo, Kadin Pendidikan,Kadin Pertanian agar mereka semua bisa mencatat apa yang menjadi masukan dan harapan bersama bisa diwujudkan" Tutur Ony Anwar Harso. (Han)

Tidak ada komentar:

Pages