DETIK DETIK PENENTUAN KETUA PBNU YANG BARU - Jurnal Faktual News

DETIK DETIK PENENTUAN KETUA PBNU YANG BARU

Share This







JURNALFAKTUALNEWS.COM | LAMPUNG, Kamis 23 Desember 2021 Dihari kedua dalam kegiatan Muktamar NU di lokasi Universitas Lampung (UNILA)  Jl Sumantri Brojonegoro No1 Gedong Meneng Rajabasa, Bandar lampung. Sudah mulai mengerucut diakhir acara. Nama nama Ahwa dan Bakal calon Ketua Umum PBNU sudah muncul dalam grub whatshapp. 


Pemilihan Rais Aam PBNU nantinya akan dipilih melalui metode Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa). Metode Ahwa merupakan mekanisme perwakilan yang diisi oleh ulama-ulama Sepuh yang dipilih oleh pengurus NU seluruh Dunia untuk memilih Rais Aam PBNU dengan cara musyawarah mufakat.



"Pemilihan Ahwa dan ketua umum PBNU akan di mulai setelah Jam 19.00 di lokasi Universitas Lampung (UNILA). Dengan tetap mematuhi prokes kesehatan. Pesta Demokrasi dalam pemilihan Ketum PBNU di ikuti Peserta sekitar 600 undangan dari berbagai Perwakilan PWNU, PCNU dan PCINU sedunia.

Nama nama sembilan Ahwa terpilih, KH Dimyati, KH Mustofa Bisri,KH Makruf Amin,KH Anwar Mansur,KH Turmudzi,KH Miftahul Akhyar,KH Nurul Huda J,KH Ali Marbun,KH Zaenal Abidin,Habib Lutfi. Beliau beliau terpilih menjadi Ahwa adalah para kyai sesepuh di dalam Organisasi Nahdahtul ulama.


Sedangkan Mekanisme pemilihan Ketum PBNU nanti dipilih oleh para pemilih suara berdasarkan one man one vote. Adapun bakal calon ketua umum PBNU terpilih  diantaranya KH Said Aqilsiradj ,KH Yahya Cholil Staquf, KH as'ad Said Ali ,KH Marsuki Mustamar. Beliau semua adalah Calon calon terbaik di NU siapa pun yang terpilih adalah pilihan Para Ulama NU. Sampai saat ini proses pemilihan masih berlangsung " Tutur kyai Ulinnuha Rozy. (Han)


Tidak ada komentar:

Pages