DINAS SOSIAL KABUPATEN NGAWI MEMBAGIKAN 41.407 PENERIMA BANTUAN SOSIAL TUNAI - Jurnal Faktual News

DINAS SOSIAL KABUPATEN NGAWI MEMBAGIKAN 41.407 PENERIMA BANTUAN SOSIAL TUNAI

Share This





JFN Ngawi, Selasa 16 Februari 2021. Melalui Dinsos Ngawi Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 ribu perkepala keluarga.


Bansos Tunai ( BST ) diluncurkan tanggal 4 Januari 2021 di Istana Merdeka Oleh President , akan disalurkan hingga Desember 2021.Pemerintah melalui kementerian sosial (Kemensos) akan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) 2021.


BST dikucurkan selama empat bulan mulai dari Januari-April 2021 dengan nilai Rp300.000 ribu per kepala keluarga dari 41.407 Penerima di Kabupaten Ngawi. Dalam mencairkan bantuan, masyarakat  mendatangi Kantor Pos terdekat atau di kantor desa setempat dengan menggunakan protokol kesehatan serta membawa surat keterangan dari Ketua RT, KTP, dan KK sebagai bukti penerima bantuan yang sah.




BST yang disalurkan oleh Dinsos Ngawi sudah mencapai tahap XI dan terus akan di bagikan kepada masyarakat Ngawi dalam mengsukseskan program pemerintah.


Tri Pujo Handono selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi mengatakan "Realisasi penyaluran pada periode XI ini lebih baik karena memang data yang digunakan sudah lebih valid. Ada beberapa penerima yang dicoret karena tidak layak, meninggal dunia, atau pindah kependudukan" 

( Adv/Dinsos/yn)

Tidak ada komentar:

Pages