MENYAMBUT HKN KE-56 PEMKAB NGAWI GALAKKAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN - Jurnal Faktual News

MENYAMBUT HKN KE-56 PEMKAB NGAWI GALAKKAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

Share This

 



JFN Ngawi. Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di tengah pandemi covid-19, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Ngawi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan mematuhi protokol kesehatan. Agar masyarakat mampu mandiri menjaga kesehatan dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru hingga kembali produktif, memiliki daya saing dan aman dari covid-19 Yang menjadikan pademik di Dunia.


Hal ini ditekankan oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistiyono melalui Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan), dr.Yudono, M.Kes tentang pentingnya kedisiplinan semua warga untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi demi kesehatan bersama.



“Masyarakat harus membiasakan dengan selalu memakai masker utamanya bila ke luar rumah. Selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan sesering mungkin dengan air mengalir,” kata Yudono  menyambut HKN ke-56 yang diawali dari Perempatan Kartonyono, Ngawi 07/11/2020.


Tiga hal yang menjadi fundamental tersebut, menurut kadinkes, harus dilakukan menjadi kebiasaan sehari-hari agar terhindar dari paparan covid-19. Selain itu imunitas tubuh harus selalu dijaga dengan berolah raga secara rutin, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup, tidak merokok dan mengendalikan penyakit penyerta. 


Dalam kesempatan tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi membagikan 1000 masker kepada warga dan pengendara di sekitar Perempatan Kartonyono dari sejumlah 86.000 masker yang akan dibagikan oleh tiap-tiap puskesmas sebagai wujud nyata kepedulian pada masyarakat Ngawi kususnya. 



Acara menyambut HKN ke-56 bertema ‘Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat’ dihadiri oleh istri Bupati Ngawi, Antik Budi Sulistiyono, selaku Ketua Darma Wanita Kabupaten Ngawi, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), dan sejumlah kepada dinas.


Rangkaian kegiatan HKN yang diawali dari Perempatan Kartonyono akan berakhir 12 Nopember dengan puncak acara Upacara Virtual. ( Handoyo )

Tidak ada komentar:

Pages