Kapolres Ngawi Serahkan Satu Hewan Qurban Kepada Ketua PCNU - Jurnal Faktual News

Kapolres Ngawi Serahkan Satu Hewan Qurban Kepada Ketua PCNU

Share This

Ngawi, Jurnal Faktual News - Kepala Kepolisian Resort Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto menyerahkan bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, Kamis (30/07/2020).

Menurut AKBP Dicky Ario Yustisianto, sebanyak 5 ekor sapi dan 33 ekor kambing dari Kapolda Jawa Timur dan Kapolres serta anggota Polres Ngawi diserahkan kepada perwakilan Instansi dan perwakilan Ormas Islam serta pondok pesantren maupun yayasan yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Kami berharap, hewan qurban yang akan kami serahkan ini bisa bermanfaat bagi para penerimanya dalam menyambut hari raya Idul Qurban 1441 H," kata AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Masih menurut AKBP Dicky Ario Yustisianto, untuk Polres Ngawi sendiri pada Idul Adha kali ini akan menyembelih hewan qurban sebanya 4 ekor sapi yang pembagiannya akan diantar langsung kepada para penerima sesuai dengan data yang diajukan oleh panitia Idul Qurban Polres Ngawi.


Sementara itu Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, menyampaikan rasa terimakasih dan apresisi yang sebesar besarnya kepada Jajaran Polda Jatim dan Polres Ngawi yang telah menyerahkan bantuan hewan qurban kepada PCNU Ngawi.

"Qurban dalam bahasa Indonesia itu salah satu artinya adalah kerelaan untuk melepaskan apa yang dimiliki maknanya berati upaya upaya pendekatan kepada Allah itu tidak akan terjadi tanpa ada pengorbanan dari setiap kita, mudah mudahan dengan program penyerahan hewan qurban ini semakin mendekatkan kita semua terutama jajaran Polres kepada Allah SWT hingga seluruh giat giatnya dimudahkan, Ngawi semakin kondusif dibawah kepemimpinan Kapolres," ujar KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.


Untuk pembagian hewan qurban ini PCNU akan menyalurkannya kepada warga yang berhak melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Takmir Masjid Lintang Songo, sedang untuk para Kiai dan pondok pesantren oleh panitia akan diantar lansung ke alamatnya masing masing.

Jurnalis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Pages