Ziarah Makam Para Muassis Dan Tokoh Proklamator Bersama PCNU Ngawi, Pada Peringatan Harlah 97 NU - Jurnal Faktual News

Ziarah Makam Para Muassis Dan Tokoh Proklamator Bersama PCNU Ngawi, Pada Peringatan Harlah 97 NU

Share This
(JURNALFAKTUALNEWS) Ngawi, Sabtu (14/03/2020)

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, gelar acara ziarah ke makam para Muassis NU dan tokoh kemerdekaan Indonesia, Sabtu (14/03/2020).

Pada acara tersebut PCNU Ngawi bersama perwakilan Pengurus Cabang Lembaga, Badan Badan Otonom (Banom) dan Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kabupaten Ngawi akan berziarah ke makam para muassis dan tokoh Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno.

"Acara Ziarah ke makam ini dimaksudkan agar dapat menyambungkan sanad perjuangan pada para leluhur leluhur NU, para Ulama'. Baik dalam hal perjuangan keagamaan atau kebangsaan. Agar kita semua tidak melupakan sejarah, tidak menghilangkan sejarah para Ulama' pendahulu kita," tutur K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy, Sabtu (14/03/2020).


"Adalah sebuah kewajiban bagi para pengurus, penggerak dan aktivis NU di semua level, sebagai manifestasi syukur atas nikmat agung dari Allah yaitu NU untuk Indonesia dan dunia sebagai garda terdepan penyiaran ajaran Aswaja yang menjunjung tinggi nilai nilai islam rahmatan lil'alamin, serta sebagai pilar NKRI," tegas K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy.

K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy menambahkan, selain para Muassis NU, Bung Karno adalah Tokoh Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang tak lepas dari sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan dan merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah juga wajib kita hormati dan selalu kita kenang.

Rombongan Peziarah diberangkatkan dari Sentral NU Lintang Songo Ngawi, oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jadmiko mewakili Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono.

Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Pages